Latest News

Mengetahui Kode Warna HTML Dengan AddOn Firefox

Apa itu kode warna HTML ?
Sebelum nya anda minimal harus sedikit mengetahui apa itu HTML, dan anda pasti tahu apa itu kode warna HTML. Kode warna html sering digunakan dalam script Html dalam pembuatan website atau apapun yang memerlukan script HTML dan Warna.
Pada setiap kode warna html berisi symbol "#" diikuti enam huruf atau angka (contoh:#FF29AC).
Angka ini adalah dalam system bilangan hexadesimal,misalnya "FF" dalam hexadesimal mewakili nomor 255 dalam desimal.
Namun demikian,kita dapat juga menuliskan kode warna berbentuk symbol tersebut dengan nama sesuai warna dalam bahasa inggris dengan menghilangkan tanda "#" pada kode.Misalnya warna merah,kita cukuplah menuliskan kode dengan kata "RED",maka telah kita dapatkan warna merah.


Nah kalau ada menginginkan warna lain seperti "Hijau kilat" apakah anda akan menuliskan kode warna tersebut dengan simbol "Light Green" ? ya sebenarnya sih bisa tapi warna yang di dapat tidak maksimal, nah kalau kita memakai kode warna pasti akan maksimal hasil warna nya.

Untuk mencari kode warna kita bisa memanfaatkan banyak tools, ada berupa software atau pun Pencari kode warna Online, tapi disini kita akan bahas menggunakan salah satu AddOn Browser Firefox.
AddOn yang kita gunakan adalah AddOn "Rainbow". Dengan menggunakan AddOn ini kita dapat langsung mengetahui kodewarna yang kita inginkan, tanpa harus susah2 menginstal software, ataupun mencari kode warna secara online (Ribet..).

Berikut instalasi nya :

1. Buka firefox anda, lalu pasa Addon Rainbow di Firefox anda
    Pasang : Rainbow Addon

2. Pilih 'Add to Firefox' pada halaman addon rainbow tadi, maka proses instalai akan berjalan secara otomatis.

3. Restart Firefox anda, dan selamat rainbow addon telah terpasang pada firefox anda.






No comments:

Post a Comment

TKJ Cyber Community Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.