Latest News

Mengganti Mac Address dengan Mac Address Changer (TMAC)



Mungkin ad yang bertanya.. apa sih itu Mac Address ?
Mac address (Media Access Control )atau Physical Address adalah nomor unik dari seri Kartu Jaringan (Network  Interface Card/NIC). Setiap alamat MAC panjangnya terdiri dari 48 bit. 24 bit pertama dari MAC Address merepresentasikan vendor pembuat kartu tersebut  dan 24 bit sisanya merepresentasikan nomor kartu tersebut.  Pada lapisan OSI (Open System Interconnection) MAC Address menempati lapisan Data Link Layer (layer kedua setelah Physical Layer).

Istilah gampang (ibarat) nya Mac Address adalah no.KTP seseorang dan pastinya unik dan tidak akan pernah sama dengan punya orang lain.

Terus buat apa mengganti Mac Address ?
Semua tergantung kepada kita, mau buat apa, kalau pribadi saya, saya menggunakan nya untuk melakukan pen-tester dan pembelajaran saja. dan jika anda menggunakan nya untuk hal-hal yang merugikan orang lain setelah membaca tutorial ini itu menjadi tanggung jawab anda selaku manusia yang bertanggung jawab.

ok langsung saja, untuk mengganti Mac Address kita akan menggunakan software Technitium Mac Address Changer (TMAC).


How ?

1. Pilih kartu jaringan anda, jikan Wifi notebook anda On, maka akan muncul "Wired Ethernet Connection" pada tabel Network Connection.

2. Kemudian klik tombol "Change Mac" lalu isikan Mac Address baru atau pilih “Random Mac Address” untuk mengisikan secara random, atau dapat juga dengan menggunakan data Mac Address yang sudah tersedia pada combo box dibawahnya.

3. Setelah Mac Address baru diisikan, klik “Change Now” dan proses penggantian Mac Address pun dilakukan.

Selamat Mac Address anda telah diubah.. gunakanlah dengan sebaik nya ilmu yang telah kita dapat.

##
Sedikit saya singgung mengenai Peretas yang baru-baru ini di tangkap akibat men-deface web nya orang no.1 di indonesia. Kenapa dia bisa tertangkap padahal sudah mengganti IP address nya denga IP address yang berada di Texas yang berhasil di lacak oleh ID-SIRTII ?

Pihak kepolisian dan ID-SIRTII menganalisa IP tersebut dan akhirnya terhubung dengan ISP (internet Service Provider) sang pelaku, dan ISP tersebut pun menganalisa IP sang pelaku dan kemudian memberikan MAC Address komputer pelaku beserta alamat lengkap dan nama pelaku yang terdaftar sebagai customer dari ISP tersebut.
Nah, lo bukan berarti kita sudah mengganti IP kita, kita bebas melakukan sesuatu hal2 negatif di internet dgn tidak di ketahui... ingat masih ada ISP anda yang mengawasi anda, so ganti mac address untuk mempersulit ISP kita melacak nya

Keep Silent and Learn !

No comments:

Post a Comment

TKJ Cyber Community Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.