Latest News

Ini Senjata Pembunuh Drone Polisi China

senjata pembunuh drone

Dalam suatu acara, penggunaan Drone  terkadang membahayakan dan merugikan suatu pihak. Misalnya Drone Operator yang ditangkap saat menerbangkan Drone di dekat lapangan terbang atau menerbangkan Drone untuk merekam video acara balap. Tentunya Ini melanggar peraturan sebab membahayakan masyarakat sipil dan sekitar. 

Sebagai antisipasi, kepolisian China membuat sebuah senjata dengan desain futuristik yang memancarkan medan elektromagnetik ke arah Drone yang sedang terbang. Senapan pembunuh Drone ini punya jangkauan sampai 1 km. 

senapan pembunuh drone


Mereka menyebutkan, Drone tidak akan mengalami kerusakan apa-apa ketika ditembak oleh senapan ini. Efeknya adalah Drone seketika kembali ke arah dia diterbangkan atau ke arah pengendalinya. Dari sana, kepolisian akan mengikuti Drone tersebut kemudian menangkap sang Drone Operator (Pemilik Drone).


Senapan ini dipastikan khusus dimiliki kepolisian China sebab harganya yang begitu mahal sampai 250,000 yuan atau sekitar 483 juta rupiah! Dalam waktu dekat, kepolisian China akan menggunakan alat ini untuk menghadang Drone ilegal yang terbang di acara Wuhan Marathon 2017.

 
Via : beritateknologi

No comments:

Post a Comment

TKJ Cyber Community Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.