Latest News

Tobii Gaze | Mengoperasikan Komputer Dengan Pandangan Mata

Saat ini, mouse merupakan perangkat yang praktis untuk menggunakan sebuah komputer, di samping layar sentuh tentunya. Namun, kalau Anda ingin mencoba hal baru, Anda bisa menggunakan teknologi terbaru yang dipamerkan oleh Tobii, yakni teknologi mengoperasikan komputer dengan pandangan mata bernama Tobii Gaze.


Berkat teknologi yang satu ini, pengguna komputer tidak perlu mouse untuk mengarahkan pada aplikasi tertentu ataupun menjalankannya. Anda hanya membutuhkan pandangan mata dibantu dengan sebuah hentakan pada keyboard.
Teknologi Tobii Gaze ini dilengkapi dengan sebuah kamera yang mampu mendeteksi gerakan mata. Jadi, komputer yang dilengkapi oleh teknologi ini pun bisa mengetahui ke mana pandangan mata dari pengguna komputer.
Namun, sistem yang dibuat oleh Tobii ini masih belum sempurna. Terlebih seperti terlihat dalam video, melakukan zooming dengan teknologi ini cukup sulit, walaupun itu dibantu dengan menggunakan tombol scroll pada mouse. Dan, pada saat pengguna komputer secara tidak sengaja menoleh ke arah lain, terdapat kemungkinan aplikasi yang berjalan di layar akan menutup secara tidak sengaja.
Tobii mengatakan bahwa proyek ini memang masih dalam tahap pengembangan. Untuk saat ini, mereka mematok harga 1000 USD untuk sistem development kit Tobii Gaze. Menurut rencana, mereka juga akan menjual sistem ini kepada publik, tentunya setelah berjalan dengan sempurna.


Dan tentunya kita berharap Teknologi terus berkembang dengan pesat agar dapat lebih membantu dalam kehidupan kita, Pendidikan, Serta kemajuan dalam berfikir.
Salam TeknoLovers TKJ Cyber.


By : Bertiateknologi

No comments:

Post a Comment

TKJ Cyber Community Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.