Latest News

Peta Kabel yang Menghungkan Internet Keseluruh Dunia

Pada postingan sebelumnya kita telah sama-sama melihat Peta Jaringan Internet Seluruh Dunia. Dimana kita dapat melihat titik-titik dimana saja kabel jaringan internet di penjuru dunia, namun kita tidak dapat melihat peta Kabel yang menghubungkan internet keseluruh dunia.

kali ini kita akan melihat secara langsung Peta Kabel yang menghubungkan kabel yang menghubungkan internet keseluruh dunia,

Pernahkah kita berpikir bagaimana menciptakan jaringan yang mampu menghubungkan suatu negara dengan negara lain agar dapat berkomunikasi secara kompleks (internet) ???
ya, Hal dasar dalam membangun jaringan adalah dengan menghubungkan nya dengan kabel. Begitu pula jaringan internet yang dapat kita nikmati setiap hari, kita dapat melakukan komunikasi secara kompleks menggunakan internet.
Kabel-kabel yang menghubungkan internet ini dihubungkan menggunakan kabel serat optik (Fiber Optic) yang ditanam di dasar lautan, dan tentunya menghabiskan biaya yang sangat mahal.

Dengan adanya peta ini dapat menunjukkan posisi kabel dan memberitahu Anda stasiun pendaratannya, siapa pemiliknya, seberapa panjang, dan kapan kabel ini siap beroperasi jika sedang tak beroperasi. Pada peta versi ini, pengguna cukup mengklik kabel untuk mengetahui infonya.

 
Kini, peta interaktif baru dari Telegeography akan membantu kapal untuk tidak ‘mengusik’ kabel canggih jaringan miliaran dolar yang menyokong 99% perjalanan trafik internet global. Peta ini dibuat menggunakan informasi dari Global Bandwidth Research Service.

Untuk melihat peta jaringan kabel internet ini silahkan klik disini.

No comments:

Post a Comment

TKJ Cyber Community Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.