Latest News

Nelpon Gratis dengan Gnum, Mengubah Nomor Telepon Menjadi URL

GNum merupakan sebuah layanan chatting online gratis yang memungkinan penggunanya untuk saling terhubung satu sama lain menggunakan URL yang sederhana. Jadi, tak seperti Skype, Tango, Viber, atau aplikasi chat lain yang tak terhitung jumlahnya, Anda tak memerlukan proses sign up atau log in untuk menggunakannya.

Anda hanya perlu memberikan URL yang telah dipersonalisasi kepada siapapun yang ingin menghubungi Anda. Ide dasarnya adalah untuk memberikan privasi dan menjaganya agar tetap terpisah dari kehidupan media sosial.

Namun, bukan berarti ini lebih aman. Anda tak memerlukan aplikasi apapun, namun tersedia aplikasi GNum sederhana di Android dan iOS.

Apa yang mereka lakukan bukanlah sesuatu yang sulit, jadi tidak jelas mengapa banyak seed funding yang dibutuhkan. GNum sendiri tampaknya telah ada sekitar satu atau dua tahun namun tidak terlihat adanya traksi.

GNum tidak memerlukan VoIP – tidak seperti Skype – sebagaimana yang diklaim mereka bahwa Anda akan mendapat kualitas yang lebih baik dengan sambungan langsung.

Info menarik : 4 Marketplace yang Menjual Kerajinan Tangan Indonesia


Baru - baru ini juga startup yang berbasis di Singapura ini, tepat nya senin lalu (20/10) mengumumkan telah memperoleh investasi sebesar USD 5,6 juta (sekitar Rp 672,4 miliar) dalam bentuk seed funding dari perusahaan ekuitas swasta bernama Tembusu Partners. Kemungkinan ini adalah seed round terbesar yang pernah diperoleh di Singapura – setidaknya terbesar yang pernah diumumkan.

Dana tersebut akan digunakan untuk mempercepat peluncuran GNum di Singapura, dan ekspansinya di empat negara lain di Asia Tenggara – Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Setelah itu, GNum juga akan diperkenalkan di Amerika Serikat, China, Hongkong, India, dan Australia pada waktu dekat. Oh ya, perusahaan yang menaungi aplikasi ini bernama GlobalRoam.

Info menarik : Blackberry Messenger Akan Hadirkan Fitur Ala Mission Impossible

“GNum telah secara aktif melibatkan beberapa perusahaan telko di Asia untuk kemungkinan bermitra yang akan meliputi pembagian revenue,” ujar Alexandre Yokoyama, CEO GNum. “Kami berusaha untuk bekerja dengan perusahaan telko ternama bahkan ketika lingkungan pengoperasian sedang didefinisikan kembali secara cepat.”

Chik Wai Chiew dari Tembusu Partners percaya bahwa GNum akan mampu memberikan perbedaan besar pada sektor telekomunikasi. “Kami yakin bahwa GNum akan menambah ekosistem telekomunikasi dan membawa nilai yang besar bagi pengguna dan partner dengan menjadi jembatan antara internet dan telepon, pada saat meningkatnya jejaring sosial, konektivitas mobile, dan penekanan terhadap privasi,” ungkapnya.

No comments:

Post a Comment

TKJ Cyber Community Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.